Minggu, 06 April 2014

BENTUK - BENTUK RITEL

Bentuk-bentuk  ritel berdasarkan pengelompokan pada ciri-ciri tertentu disertai pengertian atau definsi, yaitu :

1. Discount Stores / Toko Diskon
    Discount store adalah toko pengecer yang menjual berbagai barang dengan harga yang           murah dan memberikan pelayanan yang minimum. Contohnya adalah Makro dan Alfa

2. Specialty Stores / Toko Produk Spesifik
    Specialty store adalah merupakan toko eceran yang menjual barang-barang jenis lini produk     tertentu saja yang bersifat spesifik. Contoh specialty stores yaitu toko buku gramedia, toko         musik disctarra, toko obat guardian, dan banyak lagi contoh lainnya.

3. Department Stores
    Department store adalah suatu toko eceran yang berskala besar yang pengeloaannya              dipisah dan dibagi menjadi bagian departemen-departemen yang menjual macam barang        yang berbeda-beda. Contohnya seperti ramayana, matahari, Centro, dan sebagainya

4. Convenience Stores
    Convenience store adalah toko pengecer yang menjual jenis item produk yang terbatas,             bertempat di tempat yang nyaman dan jam buka panjang. Contoh minimarket alfa dan                 indomaret.

5. Catalog Stores
    Catalog store adalah suatu jenis toko yang banyak memberikan informasi produk melalui           media katalog yang dibagikan kepada para konsumen potensial. Toko katalog biasanya           memiliki jumlah persediaan barang yang banyak.

6. Chain Stores
    Chain store adalah toko pengecer yang memiliki lebih dari satu gerai dan dimiliki oleh               perusahaan yang sama.

7. Supermarket
    Super market adalah toko eceran yang menjual berbagai macam produk makanan dan juga     sejumlah kecil produk non makanan dengan sistem konsumen melayani dirinya sendiri /             Swalayan. Contoh yaitu Hero.

8. Hypermarkets / Hipermarket
    Hipermarket adalah toko eceran yang menjual jenis barang dalam jumlah yang sangat besar     atau lebih dari 50.000 item dan melingkupi banyak jenis produk. Hipermarket adalah                   gabungan antara retailer toko diskon dengan hypermarket. Contohnya antara lain                         hipermarket giant, hipermarket hypermart dan hipermarket carrefour.


Sumber:
http://adik-trikustanto.blogspot.com/2012/06/bentuk-bentuk-retail.html

2 komentar:

  1. Halo, Aplikasi Kredit Apakah anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman @ 2%? Jika ya,? email kami sekarang untuk informasi lebih lanjut tentang pinjaman yang Anda butuhkan sebagai pinjaman. Sekarang silahkan hubungi kami di: gloryloanfirm@gmail.com bersama-sama dengan informasi di bawah ini. Penawaran kami $ 3,000.00 sampai $ 20,000.000.00 juga berlaku untuk informasi lebih lanjut {Lengkapi formulir di bawah pinjaman} Nama Anda: =========== NEGARA: =========== NEGARA =========== ALAMAT: =========== GENRE: =========== Jumlah yang dibutuhkan: ========== = PERIODE: =========== NOMOR TELEPON: =========== ============= Mrs. Glory Hubungi kami di e ini mail: gloryloanfirm@mail.com Salam
    Akun yang lebih baik dari perusahaan yang sah.
    membalas

    BalasHapus
  2. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.com
    dan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus